Melihat Port yang Digunakan di Windows dengan CMD


Iseng-iseng mau block port dan nyari cara-cara hacking eh lumayan dapat ilmu yang kecil, mudah, sederhana tapi bermanfaat.

Terkadang untuk memblock suatu halaman web, dkk tidak cukup untuk memasukan ip nya saja, terkadang perlu diblock portnya juga.

Memang sudah banyak software-software yang menyediakan layanan untuk melihat port-port yang sedang dipakai. Tapi seseorang terkadang malas untuk mendownload software.

Langsung saja. Pertama buka comannd prompt (Win+R) ketik RUN!

Ketikkan netstat (enter)

Setelah anda melakukan tindakan ini akan muncul di jendela Command Prompt tulisan Active Connection. Dan dibawahnya terdapat listing “Proto” , “Lokal Address”, “Foreign Address”, dan “State”.

Active Connection menunjukkan bahwa dibawahnya merupakan koneksi-koneksi anda yang aktif. Sedangkan Proto mengindikasikan Protocol yang anda gunakan. Lokal Address menunjukkan Internet Protocol di jaringan anda. Foreign Address menunjukkan IP koneksi internet yang masuk dan port yang digunakan.

Walau terlihat sedikit memusingkan tapi ini lumayan bermanfaat.

Terima Kasih

12 thoughts on “Melihat Port yang Digunakan di Windows dengan CMD

  1. kalau port yang digunakan g bisa gmn??
    xampp saya g bisa dijalankan karena portnya ada yang digunakan.. mohon bantuannya.. thanks

  2. Appreciating the dedication you put into your site and detailed information you present.
    It’s great to come across a blog every once in a while that isn’t
    the same unwanted rehashed information. Fantastic read!
    I’ve saved your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

  3. Greetings! I know this is somewhat off topic but I was wondering if you knew where I could locate a captcha
    plugin for my comment form? I’m using the same blog platform as yours and I’m having difficulty finding
    one? Thanks a lot!

  4. Its like you read my mind! You seem to know a lot about this, like
    you wrote the book in it or something. I think that you could
    do with a few pics to drive the message home a bit, but other
    than that, this is great blog. A great read. I will definitely
    be back.

  5. I don’t even know how I ended up here, but I thought this post was good. I do not know who you are but certainly you’re going to a
    famous blogger if you aren’t already😉 Cheers!

  6. Hello would you mind letting me know which hosting company you’re working with? I’ve loaded your blog in 3 different internet
    browsers and I must say this blog loads a lot faster then most.
    Can you suggest a good web hosting provider at a reasonable price?

    Thank you, I appreciate it!

Leave a Reply

